Trik & Tips Cara Daftar Adsense Agar Cepat Diterima Full Approve 100%

Trik & Tips Cara Mendaftar Dan Upgrade Akun Google Adsense Non Hosted Agar Cepat Pasti Langsung Diterima Full Approve | 2017

Google AdSense Website Homepage 2017

Title : Make Money Online through Website Monetization – Google AdSense
Description : Make money online by monetizing your website and YouTube channel with Google AdSense.
Intro : AdSense is a free, simple way to make money online by placing ads on your website.

Google AdSense Itu Apa Sih ?

Google AdSense merupakan salah satu program advertising yang masih menjadi favorit bagi para publisher di dunia untuk menghasilkan uang melalui blog, youtube maupun website mereka.

Advertising adalah Media Periklanan.
Advertiser adalah Orang yang memasang iklan.
Publisher adalah Penayang iklan.

Bagaimana Cara Kerja Google AdSense ?

Bagi seorang advertiser, cukup mendaftarkan website mereka kepada Google Adsense untuk di promosikan.

Bagi seorang publisher, cukup memasang kode iklan yang diberikan google adsense di blog atau website mereka, dengan catatan blog atau website mereka sudah melalui tahap proses review dan diterima sebagai situs penayang iklan yang layak oleh Google AdSense.

Untuk youtube, kode iklan tidak diperlukan, iklan akan muncul otomatis setelah akun youtube memenuhi syarat dan ketentuan nominal viewer video.

Google Adsense Accounts Type

Google Adsense Hosted
Untuk saat ini kode iklan hanya dapat digunakan untuk memasang iklan di Blogger / Blogspot dan Youtube. Kode iklan tidak dapat dipasang pada website yang menggunakan server pribadi seperti VPS, ataupun webhosting seperti Shared Hosting CPanel, SPanel dll.

Google AdSense Non Hosted
Anda dapat memasang kode iklan di Blogger / Blogspot, Youtube, Website Domain TLD, server pribadi seperti VPS, ataupun webhosting seperti Shared Hosting CPanel, SPanel dll.

SERP Tentang Daftar Google Adsense

SERP : Search Engine Results Page

Setiap publisher mempunyai pengalaman yang berbeda-beda saat mereka mendaftar Google adsense dan membagikan cerita mereka dengan cara menuliskannya melalui sebuah artikel. Oleh karena itu apabila anda mencari tentang daftar google Adsense di search engine, banyak sekali blog atau website yang menyajikan berbagai macam artikel mengenai cara mereka mendaftar Google AdSense mulai dari yang 3 hari langsung diterima, ada juga yang cuma 1 hari langsung diterima bahkan ada yang cuma 30 menit, 5 menit, 1 menit langsung sukses di approve jadi publisher adsense.

Mungkin saja selanjutnya anda lah yang akan membagikan artikel tentang cara daftar Google AdSense versi anda sendiri.

Jalur Pendaftaran Google AdSense

Cara Mendaftar Google AdSense dapat dilakukan melalui 4 jalur pendaftaran dibawah ini.

1. Direct Langsung Dari Website Google Adsense
Link : https://www.google.com/adsense
2. Via Youtube
Link : https://www.youtube.com
3. Via Blogger / Blogspot
Link : https://blogger.com
4. Via Admob
Link : https://www.google.co.id/admob

Saya sangat meyakini pada proses pendaftaran ini mayoritas banyak yang mengerti, saya pun sangat percaya cara daftar google adsense ini dapat dilakukan tidak sampai dengan 30 menit. Dengan kata lain saya tidak perlu memberikan kata-kata seperti cara jitu, cara ampuh, cara cepat, cara tepat, tips rahasia, apalagi kalau hanya untuk mendaftar Google AdSense yang sebagian besar langkah-langkanya hanya mengisi form pendaftaran dengan data diri sama verifikasi no telp.

Yang sering menjadi kendala sebenarnya adalah tahapan selanjutnya yaitu saat proses upgrade dari akun Google AdSense Hosted menjadi AdSense Non Hosted. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dengan akun Google Adsense Non Hosted 100% Full Approve.

Upgrade Google AdSense Hosted Ke Non Hosted

Mulai dari proses inilah yang akan menjadi inti ataupun point sebenarnya, Maka saya sarankan anda mempersiapkan secangkir kopi beserta snack makanan ringan agar lebih santai membaca artikel ini.

Dilema Tingkat Akut, Bingung apa yang harus dilakukan setelah berkali-kali melakukan permohonan atau pengajuan upgrade dari Adsense Hosted ke Adsense Non Hosted tetapi selalu mendapat email Ditolak oleh Google Adsense, bahkan ada juga yang seperti tidak jelas status akun AdSense nya karena tidak ada email balasan mulai berhari-hari bahkan sampai berbulan-bulan.

Apalagi bagi anda yang sudah terlanjur membeli Domain TLD mungkin juga akan berfikir bahwa uang jadi terbuang sia-sia, rasa putus asa malah semakin menjadi-jadi.

Sekarang mari kita mulai dari hal-hal yang paling mendasar terlebih dahulu, saya berharap anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk membaca salah satu artikel yang sudah sempat saya buat tentang Hal Dasar Sebelum Daftar Google AdSense Non Hosted yang semoga saja dapat berguna untuk menambah wawasan untuk mengetahui sudah sampai mana kesiapan anda menjadi seorang publisher Google Adsense.

Setelah anda sudah merasa siap, saya ingin mengajak anda bermain dengan logika perumpamaan.
Anda ingin melamar kerja di salah satu perusahaan, anda pun akan membuat surat lamaran, daftar riwayat hidup, dan foto copy kelengkapan surat-surat penting lainnya bukan ? bagaimana jika cv lamaran anda tidak sesuai dengan data diri asli anda ? misalnya nama di fotocopy ijazah tidak sama dengan nama di fotocopy ktp.

Atau pada kondisi lainnya ada persyaratan dokumen yang diwajibkan perusahaan tersebut tetapi anda tidak menyertakan dalam cv lamaran kerja anda, contoh: perusahaan yang akan anda lamar kerja mewajibkan calon pelamar mempunyai SIM karena perusahaan tersebut bergerak pada bidang jasa logistik, anda tidak punya SIM tapi tetap melamar kerja di perusahaan tersebut.

Dari sedikit perumpamaan diatas, saya ingin meyakinkan kembali beberapa hal pada diri anda.
  • 1. Profil akun google anda sudah sesuai dengan identitas KTP atau belum ?
  • 2. Nama, Alamat dan profil lainnya yang digunakan pada blogger, analytics, adwords, admob, adsense, youtube, gmail sudah sama semua apa belum ?
  • 3. Anda mempunyai berapa akun google dengan data diri yang sama ?
Disaat anda berjuang ingin mendapatkan sebuah akun Google Adsense Non Hosted Full Approval, saya yakin anda sudah mempelajari dan paham sekali tentang syarat, ketentuan dan kebijakan yang berlaku di Google Adsense. Saya akan mencoba menjelaskan satu per satu.

Penjelasan No 1, Kenapa profil akun google harus sesuai dengan KTP ?
Dengan anda memiliki KTP berarti anda dianggap sudah memenuhi persyaratan batas umur untuk mendaftar Google AdSense.

Link Terkait :
- https://support.google.com/adsense/answer/9724?hl=id&ref_topic=1319756
- https://support.google.com/adsense/answer/14230?hl=id

Penjelasan No 2, Kenapa profil semua akun Google Apps harus sesuai semua dengan Akun Google utama ?
Dengan menyesuaikan data diri di semua profil Google Apps dengan profil Akun Google atau KTP, berarti anda sudah meminimalisir terjadi masalah atau kendala di kemudian hari.

contoh:
- Misal anda memasukkan alamat yang kurang lengkap atau salah pada profil pembayaran, terus pada saat pengiriman pin untuk payout, surat berisi PIN dari google nyasar entah kemana dan tidak sampai kerumah anda, siapa yang mau anda salahkan ?
- Misal anda memasukkan nama yang kurang lengkap atau salah pada profil pembayaran, terus pada saat pengambilan uang saat payout, permintaan anda di pending dan harus melakukan verifikasi ke google, siapa lagi yang mau anda salahkan ?

Link Terkait : https://support.google.com/adsense/answer/7164701?hl=id&ref_topic=1727182

Penjelasan No 3, Pendaftaran satu akun Google Adsense hanya untuk satu Akun Google.
Untuk melakukan pendaftaran Google Adsense personal atau perorangan, anda hanya di perbolehkan menggunakan 1 akun google. Apabila anda mempunyai 2 akun google yang memiliki data diri profil yang sama, maka saya sarankan untuk menghapus salah satunya. Jika anda lupa kata sandi silahkan menuju link terkait akun google dibawah ini.

Link Terkait Akun Google:
- https://support.google.com/accounts/answer/27441
Link Terkait AdSense:
- https://support.google.com/adsense/answer/10162
- https://support.google.com/adsense/answer/115979?hl=id&ref_topic=1319758

Bagaimana ? Apakah sekarang anda merasa harus segera melakukan pengecekan data diri anda dari Profil Akun Google anda ? Pastikanlah profil akun Google anda sudah sesuai dengan identitas diri yang berlaku.

Sekedar mengingatkan, saat ini anda sedang menuju suatu proses bekerja sebagai publisher atau penayang iklan dari sebuah perusahaan besar Google. Jadi saya sarankan anda menerapkan sikap profesionalisme anda sebaik-baiknya terhadap seluruh team divisi produk-produk google.
Anda dapat membaca artikel mengenai Google Apps Pendukung Daftar Adsense Agar Cepat Di Terima sebagai bantuan untuk mendaftar.

Setelah diri anda merasa sudah siap dan akun Google Apps anda pun sudah sesuai dengan standar identitas yang berlaku, maka saya anggap persentase datangnya permasalahan internal akan menjadi kecil. Selanjutnya saya akan mengajak anda melakukan riset external bersama, mungkin saja tips yang saya selipkan nantinya di setiap part dapat membantu anda.

Niche Blog Untuk Daftar & Upgrade Adsense Non Hosted

Niche / Ceruk Blog adalah salah satu identitas blog anda, pemilihan niche yang tepat dapat membuat anda tidak cepat bosan untuk menuliskan artikel atau postingan. Kebanyakan blog menjadi tidak terurus dan ditinggalkan dikarenakan niche blog yang tidak sesuai dengan minat si pembuat artikel atau malah menjadi blog gado-gado karena sudah tidak jelas niche utama yang digunakan.

Tips: Gunakanlah niche yang berkelanjutan sesuai dengan minat dan hobi dan memiliki potensi mendapat pengunjung.
Contoh :
Anda Suka Sepak Bola dan ingin membagikan informasi melalui blog mengenai sepak bola. Karena sepak bola merupakan cabang olaharaga, Niche Blog anda adalah Olahraga, Sub Niche nya Sepak Bola, Kemudian bermainlan konten di Micro Niche nya.

Anda dapat membuat 2 artikel sekaligus tentang preview sebelum pertandingan dan hasil setelah pertandingan. Anda pun dapat membuat artikel tentang sejarah stadion sepak bola, wasit sepak bola, transfer pemain sepak bola, jadwal pertandingan sepak bola, profil pemain sepak bola saat ini maupun pemain legendaris, pelatih sepak bola, sejarah piala dunia, dan masih banyak lagi yang dapat anda kembangkan.

Intinya adalah fokus saja membuat artikel pada satu Niche Utama berdasarkan minat dan hobi anda.

Minimum Pages View vs Persentase Bounce

Meskipun Google Adsense memberikan sinyal minimum 300.000 Tayangan Halaman per bulan seperti gambar dibawah ini.
Anda tidak peru khawatir dan memikirkan untuk mencapai target 300k per bulan, contohnya blog Garuda Cyber cuma punya Pages View 1000an per hari, kalau di kali 30 hari cuma mendapat total pages view 30k per bulan, sangat jauh dari angka minimum. Saya lebih menyarankan agar anda memberikan perhatian khusus terhadap persentase Bounce atau Rasio Pentalan.
Anda dapat mempelajari lebih dalam tentang hubungan bounce / rasio pentalan dengan Google Analytics dan Google Adsense melalui link di bawah ini.
Link Terkait Analytics : https://support.google.com/analytics/answer/1009409?hl=id
Link Terkait Adsense :https://support.google.com/adsense/answer/7299563?hl=id&ref_topic=1319756

Dengan kata lain anda harus memaksa pengunjung bertahan lebih lama pada blog anda untuk mendapatkan interaksi dari pengguna atau pengunjung sehingga memacu click pada halaman blog anda, kemudian data interaksi tersebut dikirimkan ke google analytics. Agar tidak terjadi kesalahpahaman diantara saya dan anda, maksud dari kata memaksa disini adalah lebih merujuk kepada skill pembuatan konten artikel yang dapat menarik minat pengunjung blog untuk membacanya.

Domain TLD ( Top Level Domain )

Membeli dan memakai domain TLD merupakan salah satu anjuran dari google adsense sebelum anda mengirimkan permohonan mengupgrade ke Akun Adsense Non Hosted.
Cek Link : https://support.google.com/adsense/answer/2534771?hl=id

Tips 1, Gunakan Domain TLD Classic.
.com .net .org adalah contoh domain classic, begitu sangat familiar untuk dilihat, diingat dan ditulis. Menggunakan Domain TLD Classic sangat membantu pengunjung tidak begitu familiar dengan domain tld lainnya seperti .info .host .web dll.

Tips 2, Samakan Data Diri Whois Domain dengan Akun Google atau KTP.
Apakah sekarang mau ngecek data diri whois domain anda untuk memastikan nama, alamat, no telp, email sudah sama dengan akun google atau ktp ?
Link : https://www.whois.com

Tips 3, Cek Archive Domain TLD.
Silahkan di cek terlebih dahulu sejarah Domain TLD anda, jangan sampai pernah terdeteksi bahwa Domain TLD yang akan digunakan mendaftar Adsense Non Hosted pernah aktif memberikan konten tentang hacking, download ilegal, perjudian, tembakau, pornografi, SARA ataupun hal lainnya yang melanggar kebijakan Google Adsense.
Link : https://archive.org/web/
Atau dapat juga melalui Google Webmaster Search Console
Link : https://www.google.com/webmasters/

Tips 4, Eksistensi Domain TLD.
Harap perhatikan penjelasan saya pada bagian ini. Jangan terburu-buru mendaftarkan domain TLD yang baru jadi ke Google Adsense, perkenalkan domain anda dahulu dimata search engine dan social media.
- Apabila anda mempunyai akun youtube, buatlah sebuah video menggunakan fitur cc, bagikan url domain anda pada kolom deskripsi.
- Setiap selesai membuat artikel, bagikan ke google+, facebook, twitter.
- Maksimalkan hashtag tranding saat share artikel tetapi jangan berlebihan, anda bisa teridentifikasi sebagi spammer.
- Lakukan RE-Share artikel dalam jam yang terjadwal, misal
-- Share Artikel jam 10 sampai dengan jam 12 siang, kemungkinan artikel dibaca orang adalah jam 12 sampai dengan jam 1 siang saat istirahat kerja.
-- Share Artikel jam 6 sore sampai dengan jam 9 malam, kemungkinan artikel dibaca orang adalah jam 8 malam sampai jam 10 malam menjelang istirahat / tidur malam.
- Lakukan ping dari berbagai negara, agar server yang berada di negara lain menyimpan data cache traceroute DNS domain anda.
- Daftarkan domain ke Google Webmaster, Bing Webmaster, Yandex, Alexa Free Trial, Moz, Similiar web.

Konten Asli, Unik & Berkualitas

Pertanyaan Umum :
1. Seberapa sering kah anda mendengar atau melihat suatu pesan untuk membuat konten asli, unik dan berkualitas ?
2. Sudahkah anda terapkan pada blog milik anda ?
3. Kenapa masih banyak orang yang ditolak Google Adsense dengan alasan konten ?

Saya kembalikan lagi ke pertanyaan ke 2, Apakah sudah benar-benar anda terapkan pada blog milik anda ?

Mari skip part ini untuk menuju part selanjutnya.

Writting Skill Contents

Keahliah dalam menulis konten sangat dituntut secara alami, bahkan bagi anda yang tidak suka untuk menulis sekalipun. Saya akan membagikan sedikit Tips Writting Skill Contents atau Tips Menulis Konten yang sebenarnya sangat sederhana tetapi bisa anda coba dan terapkan untuk melihat sendiri hasilnya.

Tips Pertama:
Kurangilah menulis kata-kata yang tidak dapat di translate kedalam bahasa inggris, maksudnya adalah jika blog anda berbahasa indonesia, gunakanlah kata-kata yang jika di translate ke dalam bahasa inggris, kata-kata tersebut memiliki arti.
Contoh Kata Yang Harus Dikurangi : hmmm, wew, grrrhh, huh
Tips Kedua:
Jangan menumpuk kalimat terlalu banyak dalam suatu paragraf, hal ini dapat mengganggu pengunjung membaca artikel anda karena terlalu rapat dalam suatu paragraf. Contoh membuat paragraf artikel yang baik adalah seperti Lorem Ipsum di bawah ini.

<p>Lorem ipsum dolor sit amet, ex ius nullam tractatos, invidunt quaestio usu ad. Eam summo iuvaret ad. Usu aliquid definitionem ea, duo no reque sonet. Ex meis dolores delicata eos. In magna delicata erroribus eam. Id sea nostrud electram voluptaria, id eam euismod eligendi, vidit reprimique sed ex. Ubique labitur et pri, sit ad ipsum vivendo singulis, sit vitae tation recusabo et.</p>

<p>Nostrud corpora instructior et eum, ne sea nulla ignota. At vis prompta sapientem prodesset, id nec principes hendrerit. Possim aliquam splendide mea te, timeam fuisset intellegat quo te. Quot honestatis concludaturque ut ius, at eius blandit mea, quo quidam regione ut. Per eirmod nominavi ei. Quem minimum ius te, an ius partiendo qualisque. Quo an novum nihil imperdiet, ei nemore accumsan moderatius eos, ad modo numquam repudiandae quo.</p>

<p>Eruditi facilis contentiones id sed, et nisl brute possim sit. Ei cum nonumy soluta disputationi, in inimicus qualisque vel, nominavi accommodare vel in. Ad delenit scaevola signiferumque sit, et quo enim altera. Meliore intellegam quo at. In nam option perfecto, ut sed vocibus scaevola. Eu pro scaevola sensibus, te ius impetus corpora.</p>

<p>Id sanctus imperdiet cum. An justo vidisse tritani ius. Sit doctus imperdiet at. Ut cetero scaevola sadipscing mea, nec at dolore libris erroribus. In his diceret habemus, id eam hendrerit dissentiet.</p>

<p>Eos ullum expetenda id, vim ea nulla mnesarchum, nulla vivendo vis ex. At eam erant fuisset, case etiam molestiae ius cu, has idque legere quidam eu. Nec libris suscipit ei. Debet soluta deleniti cu sed, adipisci pericula est ad.</p>
Perhatikan tanda baca, huruf kapital setelah titik perlu diperhatikan. Ingat ! anda saat ini sedang dalam proses pengajuan Daftar Google Adsense, maka berhati-hatilah dan teliti dalam menulis konten yang nantinya akan di review team Adsense dan Webmaster. Lain cerita lagi kalau nanti anda sudah diterima jadi publisher Adsense.

Tips Ketiga:
Kurangi pemakaian gambar yang terlalu banyak apalagi memiliki kualitas ukuran yang besar, kalau memang memerlukan gambar lebih dari 1, lebih baik di jeda dengan 3 atau 4 paragraf.

Jangan menggunakan gambar yang memiliki copyright atau hak cipta, apabila menggunakan fitur printscreen atau screenshot untuk mengambil gambar gunakanlah watermark pada hasil gambar yang telah anda ambil.

Tips Ketiga:
Tulislah konten sesuai dengan Niche Blog anda, kemudian gunakan metode bait kata-kata yang dari paragraf sebelumnya. Jangan habiskan penjelasan dalam satu paragraf, anda akan merasa bingung sendiri nantinya kalau kehabisan ide padahal baru menulis sekitar beberapa paragraf saja.
Contoh Penerapan:
- 140 karakter dari awal paragraf utama adalah poin penting artikel anda. Paragraf pertama sangatlah krusial bagi anda, pengunjung akan tertarik membaca artikel anda apabila anda dapat memberikan suatu kesan berbeda di paragraf pertama. Maka paragraf pertama sangat dianjurkan menggunakan target kata kunci pencarian atau keyword anda disini.
- Ambil beberapa kata dari paragraf pertama, untuk memulai awal paragraf kedua.
- Ambil lagi kata penting dari paragraf kedua, untuk dijadikan pembuka paragraf ketiga, dan selesaikan penjelasan dari kata penting tersebut.
- Sisipkan Gambar
- Jelaskan keterangan gambar dalam paragraf keempat, buatlah paragraf pendek tetapi dengan kata-kata yang padat agar bisa di jelaskan pada paragraf selanjutnya.
- Pilih kata dari paragraf keempat, kemudian luaskan penjelasannya dalam paragraf kelima yang agak panjang,hal ini diperlukan karena paragraf sebelumnya hanya sebuah paragraf pendek yang kurang memberikan informasi .
- Ambil kembali kata-kata dari paragraf pertama untuk dijadikan awal paragraf keenam, jangan sampai artikel anda melenceng dari arah tujuan atau poin yang sebenarnya ingin anda sampaikan.
- Lakukan bait untuk paragraf-paragraf selanjutnya dan silahkan anda coba sendiri pada blog anda.

Apapun Niche Blog anda, kalau anda mampu menarik pengunjung dengan Skill Writting Contents anda, pengunjung dapat tertarik untuk membaca artikel anda sampai selesai. Akan tetapi skill writting contents anda harus diasah seiring waktu setiap anda membuat artikel, jangan mempertahankan gaya cara menulis artikel yang seperti itu terus-menerus. Pengunjung blog yang sudah sering mengunjungi blog anda akan tau karakter penulisan anda, sehingga pengunjung dapat menebak terletak di paragaraf manakah inti informasi yang ingin mereka dapatkan.

Dalam situasi proses Mendaftar Google Adsense Non Hosted , Skill Writting Contents memberikan nilai lebih kepada anda yaitu blog anda kaya akan teks dan informasi yang sedang dicari oleh pengunjung.

Struktur Tag HTML

Gunakan tag {h2}{h3}{h4}{h5} untuk memberikan penegasan sebuah kata / kalimat.
Gunakan tag {em}{b}{strong} untuk memberikan perhatian khusus sebuah kata / kalimat.
Gunakan alt pada setiap tag gambar {img}

Struktur Navigasi

- Home : Agar mempermudah pengunjung kembali ke halaman awal.
- About : Agar pengunjung tau tentang anda dan situs anda.
- Contact : Agar pengunjung mudah menghubungi anda.

Bagi anda yang baru saja membuat blog pastikan ketiga navigasi tersebut berada pada setiap halaman blog anda, dengan kata lain ketiga navigasi tersebut sebagai navigasi dinamis. Pengunjung yang datang dari search engine tidak selalu menemukan halaman landas di homepage atau halaman utama blog anda, mereka biasanya akan datang menuju halaman artikel.

Jangan membuat navigasi yang belum jelas atau belum anda tentukan akan membawa pengunjung ke halaman mana di blog anda.

Template Blogger Untuk Daftar Google Adsense Non Hosted

Kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan blogger pemula adalah terlalu lama mencari template. Seharusnya sudah dapat membuat banyak artikel, tetapi malah menghabiskan waktu mencari dan menggonta-ganti template.

Berganti-ganti template akan memberikan waktu kembali kepada googlebots untuk membaca struktur blog anda, blog anda yang sudah terindex bisa saja hilang beberapa waktu dari search engine, meskipun akhirnya akan terindex kembali nantinya. Jelas sangat merugikan posisi SERP blog anda bukan ?

Template yang disarankan oleh Google Webmaster ( Bukan Google Adsense )
- Template Responsive Mobile Friendly
- Template Fast Loading

Template Responsive Mobile Friendly
Template Responsive Mobile Friendly adalah sebuah Template yang menyesuaikan ukuran halaman, tata letak sesuai dengan device yang digunakan pengguna. Kata Mobile disini adalah lebih ditujukan kepada pengguna yang sekarang ini lebih banyak menggunakan handphone sebagai sarana mengakses internet.

Template Fast Loading
Google Webmaster menyarankan menggunakan template yang memiliki fast loading yang baik untuk kepuasan pengguna saat mengakses halaman situs blog / website. Google sangat memperhatikan bahwa banyak pengunjung yang beralih dari suatu situs dikarenakan membutuhkan loading yang lama untuk menyelesaikan suatu halaman artikel yang berisi informasi yang mereka butuhkan.

Mengetahui atau mengecek kecepatan template harus dilakukan dari berbagai aspek seperti Browser, Lokasi, Jaringan, Provider Selular. Bagi saya aneh jika menyimpulkan bahwa suatu template cepat tanpa memberikan tahukan Browser, Lokasi, Jaringan, Provider Selular yang dipakai untuk pengecekan template.

Contoh :
- Anda mengakses template blog di daerah kuningan, jakarta selatan menggunakan jaringan 4G dan provider selular XL AXIATA.
- Hasilnya loading blog sangat cepat
- Kemudian anda beranjak pergi ke suatu daerah yang lain, dimana XL AXIATA hanya memberikan jaringan 3,5G, kemudian anda mengakses kembali kecepatan template anda.
- Hasilnya loading blog masih sangat cepat
- Kemudian anda beranjak pergi ke suatu daerah yang lain, dimana XL AXIATA hanya memberikan jaringan 3,G kemudian anda mengakses kembali kecepatan template anda.
- Hasilnya loading blog masih cepat
- Kemudian anda beranjak pergi ke suatu daerah yang lain lagi, dimana XL AXIATA hanya memberikan jaringan 2,5G kemudian anda mengakses kembali kecepatan template anda.
- Hasilnya loading blog masih cepat

Dimana-mana ternyata templatenya sangat cepat, lantas anda dapat langsung menyimpulkan dan mempublikasikan bahwa template yang anda pakai sangat cepat.

WAIT ! anda berpindah-pindah tempat dengan provider selular yang sama, data history, Cache & Cookies browser anda juga tidak anda hapus, lantas anda dapat langsung menyimpulkan template anda cepat ? Anda tau cache ? Anda tau temporary memcache ?

PageSpeed Insights Google dibuat memang untuk mengecek kecepatan suatu website dengan program yang otomatis menghapus cache mereka selama 30 detik.
Hal ini berbeda dengan browser handphone kebanyakan orang, yang harus menghapus sendiri history, cache dan cookies browser mereka dan mereka jarang sekali yang melakukannya. Untuk lebih lengkapnya nanti akan saya buatkan sendiri artikel yang membahas tentang Template Blogger.

Bagaimana dengan Template SEO Friendly, Ads Ready dll ?
Anda dapat menggunakannya saat mendaftar Google Adsense, tetapi yang sangat diutamakan adalah Template Responsive Mobile Friendly dan Fast Loading.

Konklusi

Bersikaplah profesional terhadap blog anda untuk kepuasan pengunjung, team review Google Adsense juga menjadi pengunjung blog anda. Meskipun mungkin saja yang dicari adalah uang, tetapi jadikan pengunjung blog anda sebagai prioritas utama dan yang paling penting.

Gunakan data diri yang valid sesuai identitas KTP anda di semua proses yang membutuhkan dan menyajikan anda form pendaftaran. Mulai dari pembelian domain sampai registrasi Google Apps.

Jangan terlalu lama memikirkan Niche Blog, gunakan saja niche blog yang sesuai minat dan hobi anda meskipun anda tau memiliki banyak kompetitor.
Jangan terlalu lama memilih template blog, gunakan yang bersifat responsive mobile friendly dan fast loading meskipun anda tau banyak yang menggunakan.
Meskipun banyak kompetitor niche dan template yang serupa, semua tergantung anda dalam bermain share di social media.

Bring your visitors to the right place, Maybe they can find Something Special And They Need Right Now.


Cukup Sekian.. Share Artikel Ini.. Semoga Dapat Bermanfaat..

Related Post

Comments

0 comments