Cara Meningkatkan RPM Adsense


Cara cepat meningkatkan RPM adsense, Tips meningkatkan RPM adsense, Trik meningkatkan RPM Adsense , Cara Meningkatkan RPM Google Adsense.
EN : RPM is Revenue Per 1,000 Impressions
ID : RPM adalah Pendapatan Per 1000 Tayangan

Dari pengartian RPM diatas tersebut, kita dapat melihat ada sebuah kata Tayangan atau Impressions. sekarang mulai timbul sebuah pertanyaan seperti, Tayangan atau Impression apakah yang dimaksud ? Mari kita bahas sedikit tentang ini sebelum membahas tentang cara meningkatkan RPM google adsense.

Rumus RPM :
( Penghasilan tertaksir ) di bagi ( Jumlah tampilan laman atau iklan ) di kali ( 1.000 )

1. RPM Tayangan Laman
Jika penghasilan tertaksir sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman.
RPM laman = ($0,15) di bagi (25) di kali (1.000) = $6,00.

2. RPM Tayangan Iklan
Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan.
RPM iklan = ($180) di bagi (45.000) di kali (1.000) = $4,00.

Lantas bagaimana cara meningkatkan RPM google adsense atau bagaimana cara mendapatkan 1000 tayangan laman / iklan ?

1. Gunakan Template Blog Yang Responsif Dan Fast Loading.
Cara ini akan cukup efektif meningkatkan jumlah tayangan laman atau iklan dikarenakan mayoritas pengunjung saat ini banyak mengakses internet melalui gadget smartphone atau handphone mereka. jadi dengan tampilan blog yang responsif mobile friendly di tambah fast loading, pengunjung blog akan betah untuk berlama-lama sambil melihat artikel-artikel lainnya.

2. Minimalkan Penggunaan Widget Blog.
Ya, semakin banyak widget yang di pasang jelas akan membuat blog menjadi lebih lama untuk memproses sebuah halaman sampai dengan selesai. apalagi kalau widget tersebut banyak menggunakan code javascript. Dengan meminimalkan penggunaan widget, hal ini dapat membantu pengunjung agar tidak merasa bingung untuk menemukan artikel lainnya dikarenakan banyak sekali tombol navigasi, tombol submit, dll.

3. Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog.
Untuk hal yang satu ini bisa dibilang gampang-gampang susah. gampang nya adalah di luar sana banyak sekali situs penyedia traffic untuk blog atau website dari yang gratis sampai dengan yang berbayar. maka sebagai orang normal pilihan gratis lah yang akan dipikirkan dan dicari pertama kali. nah susahnya adalah tidak semua traffic yang didapat nantinya adalah traffic yang bagus di laporan google adsense maupun google analytics. sekedar mengingatkan saja bahwa google adsense punya kebijakan untuk mensuspend bahkan membanned akun client mereka dengan apabila menemukan traffic yang tidak wajar atau traffic bot spam. nanti dikesempatan berikutnya akan saya bahas daftar penyedia backlink yang legit untuk meningkatkan traffic blog.

4. Gunakan Social Media Secara Maksimal.
Tips nya adalah kalau malu share link artikel pakai akun social pribadi, coba bikin akun social media yang baru, nah nantinya akun yang baru ini khusus buat sharing link artikel yang ada di blog. manfaatkan fitur #HASHTAG yang ada di social media, tetapi meskipun pakai akun khusus untuk share link artikel, jangan share kelewatan batas misalnya setiap 1 menit sekali share artikel, alhasil kalau seperti itu link blog atau website malah akan identik jadi link spam dan menjadi dilarang share apapun dari link blog tersebut. Blog aman tidak di suspend google adsense tapi malah di suspend nya sama situs social media.

5. Pakai Meta Tag Header Refresh.
Nah terkadang ada pengunjung yang sebenarnya sudah selesai bertamu atau berkunjung tetapi tidak menutup tab nya. hal ini dapat dimanfaatkan memasang meta tag header refresh. saran nya adalah kasih jangka waktu minimal 15 s/d 30 menit saja, kalau dipasang 5 menit sekali halaman artikel refresh sendiri, hal ini dapat membuat pengunjung yang belum selesai membaca artikelnya secara tidak langsung akan disuruh memuat ulang halaman browsernya. Dan mungkin saja para pengunjung blog menjadi punya kesan yang menyebalkan terhadap blog anda dikarenakan harus mencari lagi sampai pada bagian paragraf mana yang terakhir dibaca.

Cukup sekian dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Related Post

Comments

0 comments